Pengusaha Saudi Ditantang Ungkap Asal Aset Mereka

Posted by

http://167.114.204.147/page/daftar?ref=meichan
      DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN BONUS HANYA DI WINENLOSE

Penyelidikan perkara korupsi melibatkan keluarga raja Arab Saudi, menteri dan pengusaha terus meluas setelah pendiri perusahaan perjalanan wisata di negara tersebut dikabarkan ditangkap.

Akibatnya, saham perusahaan Al Tayyar Travel itu jatuh 10 persen hanya dalam beberapa menit setelah sejumlah media melaporkan penangkapan Nasser bin Aqeel al-Tayyar.

Perusahaan itu belum memberi keterangan. Namun, media berjaringan SABQ, yang berhubungan dekat dengan pemerintahan, melaporkan Tayyar ditangkap dalam penyelidikan oleh badan pemberantasan korupsi yang dikepalai Putra Mahkota Pangeran Mohammad bin Salman.

Puluhan orang ditangkap dalam gerakan semakin menggalang kekuasaan ke tangan putra mahkota tersebut. Pangeran kaya, Alwaleed bin Talal yang juga pemodal paling dikenal dunia dari Arab Saudi juga menjadi korban.

Halaman depan Okaz, surat kabar ternama di negara tersebut, pada Senin (6/11) menantang para pengusaha mengungkap aset-aset mereka. mereka menulis berita dengan judul "Dari mana kalian mendapatkan harta ini?" lengkap dengan warna merah pada hurufnya.

Sementara itu, surat kabar lain, Al-Asharq Al-Awsat melaporkan pemberlakuan larangan terbang. Pemerintah juga dikabarkan meminta pasukan keamanan melarang semua pemilik jet pribadi lepas landas tanpa izin.

Di antara yang ditahan terdapat 11 pangeran, empat menteri, dan belasan mantan menteri, kata sejumlah pejabat kerajaan. Tudingan terhadap para pejabat itu di antaranya adalah pencucian uang, suap, pemerasan terhadap pejabat publik, serta memanfaatkan jabatan untuk keuntungan pribadi.

Pada Sabtu, Kerajaan menyatakan penangkapan ini merupakan respons terhadap "eksploitasi oleh sejumlah manusia lemah iman yang menempatkan kepentingan pribadi mereka di atas kepentingan publik untuk mendapatkan uang".

Sejumlah pengamat mengatakan penangkapan itu merupakan langkah antisipasi dari putra mahkota untuk membungkam perlawanan dari para tokoh berpengaruh, terutama menjelang kebijakan radikal yang akan mengubah perekonomian pengekspor minyak terbesar dunia tersebut.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: November 06, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Search This Blog

Blog Archive

Histats